Taman Pelangi Monjali

elain mengunjungi Malioboro dan Alun-alun Kidul, kini wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta memiliki pilihan lain untuk berwisata di malam hari. Mengunjungi Taman Pelangi adalah salah satunya. Terletak di kompleks halaman Monumen Jogja Kembali, Taman Pelangi hadir sebagai wahana wisata keluarga di malam hari.

Pelangi itu identik dengan perpaduan warna-warni yang indah, begitu pula halnya dengan Taman Pelangi. Berada di tempat ini wisatwan akan dimanja dengan pemandangan lampion warna-warni dengan bentuk dan ukuran yang beragam. Sebagai gerbang pembuka ada sebuah lampion besar berbentuk pelangi. Selanjutnya wisatawan akan disambut dengan aneka lampion berbentuk flora, fauna, hingga karakter tokoh kartun populer.

Lampion-lampion tersebut tidak hanya digantung seperti lampion kebanyakan, namun bayak yang tertancap di tanah, hingga ditempel di dinding. Selain aneka lampion yang indah, Taman Pelangi juga dihiasi kerlap-kerlip lampu yang menciptakan suasana meriah bahkan di beberapa titik tercipta kesan romantis. Karena itu tak heran jika suatu saat wisatawan mendapati pasangan yang melakukan foto prewedding di tempat ini.

Taman Pelangi tidak hanya menyajikan kemeriahan lampion sebagai daya tarik utamanya. Di tempat ini juga terdapat aneka wahana permainan seperti trampolin, bom-bom car, hingga sepeda tandem. Ingin menikmati wahana air? Wisatwan tak perlu khawatir. Kolam-kolam besar yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali tiap malam berubah menjadi arena bermain speed boat, bola air, perahu dayung, hingga bebek kayuh. Sedangkan bagi yang memiliki nyali lebih bisa mencoba masuk ke Puri Hantu.

Lelah berkeliling Taman Lampion? Kini saatnya wisatawan mengisi perut di area food court. Ada beragam menu yang bisa dicoba, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Jika menginginkan suasana romantis maka bisa memilih tempat makan yang terletak di tepi kolam.