Taman Bambu Waduk Sermo

Objek wisata Taman Bambu Air Sermo ini hadir untuk melengkapi spot-spot selfie yang sudah ada di kabupaten kulon progo namun dengan konsep yang berbeda, karena untuk menuju spot selfie harus diantar dahulu dengan perahu ke tengah waduk. jarak antara Taman Bambu Air ini dengan dermaga tidaklah terlalu jauh, jaraknya sekitar 20 meteran. Buat anda yang tidak bisa berenang, tidaklah perlu khawatir karena sudah ada peralatan keselamatan seperti pelampung dan tali yang sudah dipersiapkan oleh pengelola, karena kedalaman waduk sermo ini sekitar 20 meter.

Di tengah waduk ini sudah disiapkan sejumlah drum plastik yang disusun membentuk sebuah panggung yang mengambang diatas air. Menariknya di Taman Bambu Air Sermo ini juga dilengkapi dengan properti pendukung lainnya untuk melengkapi spot selfie seperti sebuah bangku, pepohonan kecil, meja,lampu petromak, caping sampai sepeda onthel pun ada, lengkap dengan papan nama objek wisata Taman Bambu Air Sermo.

Taman Bambu Air Sermo ini sejak pertama kali dibuka langsung mendapat respons yang positif dari wisatawan. Indikasinya dari jumlah kunjungan wisatawan yang datang rata-rata mencapai 100 orang perhari dan jumlah tersebut bisa meningkat dua kali lipatnya pada akhir pekan atau waktu liburan sekolah. Hal ini tidaklah mengherankan karena rata-rata pengunjung yang datang adalah kawula muda baik yang datang secara rombongan ataupun yang datang berpasangan.