Puncak Kosakora

Ini dia tempat wisata di Jogja terbaru yang pas banget buat anak muda yang suka selfie kekinian. Kosakora merupakan puncak bukit yang menawarkan keindahan yang sangat menawan. Dari Puncak Kosakora Anda bisa melihat pemandangan perbukitan, pemandangan pantai, sunrise dan sunset diatas Puncak Kosakora.

Untuk harga tiket masuk hanya dipungut biaya Rp.2000,- per orang. Cukup terjangkau untuk menikmati panorama keindahan puncak bukit Kosakora. Lalu bagaimana jalan menuju Puncak Kosakora? Ada denah-nya gak ya? Rute menuju Puncak Kosakora biasanya melewati Pantai Drini, Gunung Kidul.

Rute jalan menuju Puncak kosakora secara singkat dapat di gambarkan sebagai berikut : Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tugu BPD lurus ke timur – Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul – mengikuti jalan ke arah Pantai Drini – Puncak Kosakora.

Sebaiknya Anda datang ke objek wisata ini ketika pagi atau sore hari, saat sinar matahari tak begitu menyengat. Jika ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise bisa juga camping di Puncak Kosakora. Di tempat ini telah tersedia persewaan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah. Cukup mengeluarkan uang Rp 60.000 untuk tenda kecil atau Rp 100.000 untuk tenda besar.