Mata Air Ngreneng

Mata air Ngereng terdapat di perbatasan Padukuhan Wediutah dan Semuluh Kidul. Di sini terdapat telaga yang masih bening dan juga terdapat gua- gua kecil yang dapat ditelusuri. Wisata mata air Ngreneng ini sudah mula nge- hits di kalangan anak muda yang hobi selfie. Karena tempat ini memang asyik dan pantas jadi destinasi wisata.

Kalau kalian mau ke sini langsung saja arahkan kendaraan kalian lewat kota Wonosari dan ikuti menuju Semanu kurang lebih 7KM dari Kota Wonosari. Mata air Ngreneng ini ada juga yang menamai dengan sebutan Mata Air Sri Mulih.

Dari mata air Ngreneng ini kalian bisa melihat panorama yang indah. Airnya yang jernih hingga kalian bisa melihat sampai ke dasar kolam. Wow, kabayang betapa jernihnya  bukan? Dan mata air ini masih sering digunakan warga untuk keperluan sehari- hari dan dikeramatkan oleh warga sekitar.

Jika kalian hendak berkunjung ke tempat ini, kami sarankan agar lebih baik menggunakan sepeda motor karena akses  jalan yang masih sulit dilalui mobil. Kalau di musim penghujan seperti ini biasanya mata air akan berwarna keruh. jadi jika kalian hendak ke sini waktu yang pas adalah ketika cuaca sedang cerah dan tidak hujan.

Selain Mata air Ngreneng, di Ngeposari juga terdapat banyak wisata lain yang menarik untuk di kunjungi, seperti Goa jlamprong, Embung Jlamprong,  Goa Thoto, dan sentra kerajinan batu putih. Dan menariknya lokasinya berdekatan dengan wisata mata air Ngreneng ini.