Ling-Lung Kopi & Eatery

Tempat nongkrong di Jogja memang seolah datang silih berganti. Dengan menawarkani arsitektural ataupun interior yang menarik, tempat-tempat ini berusaha ikut dalam keriuhan perkembangan bisnis F&B di Jogja. Salah satu tempat yang baru-baru ini saya kunjungi adalah Ling Lung yang terletak di Jl. Perumnas Mundu (belakang Ambarrukmo Plaza, Jogja.

Lokasinya yang berada tepat di belokan dan besar membuat siapapun yang melintasinya akan langsung tertarik perhatiannya. Warnanya yang hitam pun menambah kesan artistik dan modern pada bangunan berlantai dua ini. Saya yang kebetulan sedang berada di daerah tersebut pun langsung memutuskan untuk mampir dan bersantap siang di gerai tersebut. Jika dilihat dari interiornya, gerai ini akan lebih banyak menarik perhatian di malam hari dimana semua lampu-lampunya menyala dan menghadirkan suasana yang nyaman untuk nongkrong. Hal ini pun terlihat dari jumlah pengunjungnya yang tak sebanyak ketika saya melihatnya pertama kali di malam hari.

Soal menu, gerai ini menawarkan cukup banyak menu dengan harga yang terjangkau. Diantara beberapa menu tersebut, saya langsung tertarik untuk memesan tiga menu, yaitu Curry Fettuccine, Ling Lung Sushi, dan Cappuccino. Menu Ling Lung Sushi menjadi santapan pertama saya. Sushi ini adalah sushi sederhana yang terdiri dari zucchini, nori, crab stick, dan disajikan dengan mayonnaise. Secara rasa, sushi ini pun cukup sederhana, ringan, dan sangat tepat untuk disantap sebagai hidangan pembuka. Tak istimewa namun juga tak mengecewakan. Menu kedua yang saya santap adalah Curry Fettucine yang secara penampilan terlihat biasa saja. Meski penampilannya biasa, cita rasa yang ditawarkan cukup memikat. Rasa kari yang pedas menggigit dan gurih ini hadir dengan tekstur dan sentuhan creamy yang sangat pas dengan rasa karinya. Tak lupa beberapa potongan ayamnya pun terbalut dengan bumbu kari yang lezat ini. Meski tidak berporsi besar namun secara rasa menu ini cukup memuaskan saya. Terakhir, saya menutupnya dengan secangkir cappuccino yang mantap dan lembut di saat bersamaan.

Di luar desain interiornya yang memang dibuat sangat muda, modern, dan nyaman, menu-menu yang ditawarkan pun memiliki cita rasa yang ngga mengecewakan. Selain itu, harga yang dikenakan pun terbilang terjangkau, Rp. 50.000 untuk ketiga menu yang saya pesan. Tak heran jika Ling Lung cukup mendapat banyak perhatian dari mahasiswa yang kebetulan cukup banyak berada di kawasan ini.

Ling Lung Eatery

Jl. Perumnas Mundu (Belakang Ambarrukmo Plaza), Jogja

10.00 – 24.00 WIB