Klinik Kopi

Tempat yang pernah dijadikan lokasi shooting AADC ini mempunyai beragam menu kopi biasanya selalu menyertakan pilihan menu kopi yang dicampur dengan latte atau susu. Kalau tidak, gula cair ataupun gula pasir pasti disediakan untuk ditambahkan sesuai selera supaya pahitnya kopi bisa tersamarkan.

Namun, berbeda dengan cafe satu ini. Di sini, anda tidak akan menemukan gula atau pemanis tambahan lain. Kopi yang disajikan di sini adalah kopi dengan rasa yang sesungguhnya. Rasa pahit dan kecut mendominasi rasa kopi-kopi yang diracik di Klinik Kopi. Bukannya membuat kapok, namun justru rasa asli dari kopi itulah yang membuat pengunjung datang tidak hanya satu atau dua kali.

Biji kopi dari ujung ke ujung Indonesia disajikan bersama kisahnya

Memasuki bangunan eco-friendly milik Klinik Kopi, anda harus antre apabila sedang banyak pengunjung. Anda tidak bisa masuk, memesan kopi yang anda inginkan, lalu duduk manis menanti pesanan datang. Bukan begitu cara kerja Klinik Kopi ini. Ketika anda sudah dipanggil untuk masuk ke ‘klinik’ sesuai nomor antrean, anda bisa menuju meja racik di mana terpampang toples-toples kaca berisi berbagai biji kopi arabika dari Sumatera, Jawa, hingga Papua. Nama-namanya pun unik seperti Sunda Jahe, Lencoh Merapi, Blue Batak, dan Yellow Catura.

Selama proses peracikan kopi tersebut, anda tidak akan dibiarkan bengong mengamati setiap langkah pembuatannya. Sang barista justru akan menuturkan kisah seputar kopi, termasuk tentang kopi pilihan anda. Jadi, kalau anda berkunjung ke Klinik Kopi, anda akan mendapatkan pengetahuan seputar dunia kopi dan tentunya mendapatkan pengalaman mencicipi rasa kopi yang sebenarnya dengan hanya membayar IDR15.000 saja.

Untuk menikmati kopi anda, disediakan sebuah area seperti pendopo dengan konsep lesehan. Habiskan waktu anda di sana untuk bertukar cerita dengan teman sambil menikmati lingkungan yang asri. Suasana rimbun, gemericik air, segelas kopi, dan kisah-kisah yang mengalir sungguh merupakan perpaduan indah yang bisa anda rasakan di Klinik Kopi. Kinik Kopi ini bertempat di  Jl. Kaliurang Km. 7,5 Ngaglik, Sleman.