Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Ini dia tempat wisata di Jogja terbaru yang lagi hits, yaitu Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Bagi Anda yang membawa anak-anak dan keluarga nampaknya pas banget mengunjungi waterpark di Jogja ini. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar, terlengkap, dan tercanggih di Indonesia.

Tempat rekreasi anak dan keluarga ini berada di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman atau di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Jogja Bay begitu sebutannya dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja (TWJ) dengan menyewa tanah kas desa setempat seluas 7,7 hektar.

Jogja Bay merupakan tempat arena permainan air yang mengacu waterbom di Bali dan waterpark di Orlando AS. Wahana terlengkap juga berusaha dicapai oleh Jogja Bay dengan memiliki 19 jenis wahana dengan keunggulan ‘How to survive in tsunamy and earthquake’. Disini tidak sebatas wisata air saja. Melainkan ada wahana edukasinya.

Untuk mendukung keberadaan Jogja Bay, PT Taman Wisata Jogja akan menyediakan kantong parkir yang ada mampu menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, juga akan disediakan shuttle bus dari komplek parkir yang akan membawa pengunjung ke depan pintu masuk.

Harbour Theater juga menjadi pelengkap dari waterpark Jogja Bay. Teater ini berkapasitas 1.500 orang yang memiliki audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya adalah labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse. Serta juga terdapat Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minumuman.

Lalu berapa harga tiket masuk Jogja Bay? Rencananya, Jogja Bay akan mematok harga tiket anak-anak kurang dari 2 tahun free. Sedangkan untuk anak-anak biaya tiketnya Rp. 60.000. Dewasa Rp. 90.000 dan orang tua diatas 65 tahun Rp. 60.000.

Jogja Bay buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB adapun Harbour Theater buka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk weekend Waterpark buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB.